Hanya Satu Titik, Kerusakan Jalan Nasional Tak Kunjung Diperbaiki 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat khususnya pengendara dibuat resah akibat kerusakan di satu titik jalan nasional ruas Balikbukit– Batubrak tepatnya di Pekon Kotabesi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat.

Para pengendara menilai, lantaran kerusakan atau jalan berlubang itu hanya ada di satu titik sehingga perbaikan pun terkesan ‘ogah-ogahan, padahal kerusakan jalan tersebut sudah banyak menyebabkan kecelakaan lalulintas (lakalantas) terutama bagi pengendara kendaraan roda dua.

Bacaan Lainnya

“Sudah beberapa kali ada sepeda motor mengalami kecelakaan di lokasi itu, baru beberapa hari lalu. padahal kalau dinas terkait memang peduli dan mau, penanganan tidak butuh waktu satu hari,” keluh Randi, salah seorang pengendara.

Pihaknya mempertanyakan kepedulian dari instansi terkait, sebab meskipun penanganan menjadi kewenangan pemerintah provinsi, namun seharusnya ada kepedulian dari peran pemerintah daerah melalui Dinas PUPR untuk mengatasi hal tersebut.

“Kerusakan memang sedikit, tapi kalau tidak ada kepedulian kan repot. Apalagi jalan ini statusnya jalan lintas nasional sehingga mobilitas kendaraan tinggi dan bagi yang tidak tahu kalau ada kerusakan bisa bahaya, terutama pengendara sepeda motor,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan, Hermansyah warga  setempat sudah berulang kali berupaya memperbaiki kerusakan jalan itu dengan menimbun lubang dengan beberapa material seperti tanah dan batu.

“Sudah beberapa kali kami timbun lubang, namanya jalan lintas tidak bertahan lama rusak lagi karena tergerus air dan dilintasi kendaraan,” tandasnya seraya berharap agar kerusakan jalan tersebut segera mendapat perhatian Pemerintah, demi keselamatan pengguna jalan.(edi/mlo)


Pos terkait