Harapan Ny Sulikah Terima Bantuan Sembako Akhirnya Terwujud

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Sulikah (37) terkonfirmasi Covid-19 dan telah menjalani pengobatan serta kini masih isolasi mandiri (isoman) hingga pulih 100%. 

Bantuan sembako yang diserahkan Selasa (3/8) tersebut, bukan diserahkan aparat pekon kepada penerima di Pekon Sinarluas, melainkan dihantar ke kediaman orang tua Sulikah di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya. 

Bacaan Lainnya

Lantaran pasca pulang, setelah dirawat selama Delapan hari di Rumah Sakit Medika Insani, Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara, Sulikah dan anaknya, menjalani isolasi mandiri di rumah orang tua kandungnya di Pekon Sukapura dan saat ini sudah berjalan Lima hari.

Penyaluran sembako tersebut dilakukan Kaur Perencanaan, Joni Saputra, Kepala Pemangku Atang Kurniawan, dan anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Supriadi. 

Dikonfirmasi Via Handphone, Sulikah menyampaikan terimakasih kepada aparat Pekon Sinarluas atas bantuan tersebut. Dimana kata dia sembako yang diberikan sangat membantu keluarganya untuk mencukupi kebutuhan makanan. 

Karena diakuinya dengan kondisi sakit yang dialami ibu dua anak yang statusnya sudah berpisah dengan suami, sejak tiga bulan ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan upahan (buruh kasar).

“Awalnya untuk mencukupi kebutuhan hidup saya dan dua anak dirumah kontrakan, buka warung manisan, namun sudah tiga bulan ini nangkrut. Dan sejak itu saya cuma upahan ke kebun itu juga kalau ada warga yang memerlukan jasa bantuan kerja. Dan sudah setengah bulan ini saya sakit,” ungkapnya.

Karena itulah setelah mengetahui adanya bantuan sembako pihaknya sangat berharap untuk menerimanya. Walaupun saat ini Sulikah belum kembali ke pekon (desa) tempatnya berdomisili. 

Pihak Pekon Sinarluas dapat menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Sulikah di rumah orang tuanya Pekon Sukapura, setelah Camat Ernawati, S.E., menginstruksikan pihak pekon melacak keberadaan Sulikah dan menyerahkan bantuan sembako. 

Sebelumnya disampaikan Jurtul Sinarluas Grimdamsa mendampingi Peratin Indrajaya. Pihak pekon belum menyalurkan paket sembako kepada warga terkonfirmasi covid-19. Lantaran yang akan diberi yakni Sulikah tidak diketahui tempat isolasi mandirinya. 

“Awalnya dari informasi yang kami terima Ibu Sulikah sudah pulang dari rumah sakit. Dan menjalani isolasi lanjutan di Kecamatan Sumberjaya. Dan kami tidak tahu persis di pekon mana beliau dan anaknya isolasi. Karena itulah sebelumnya kami putuskan menyerahkan sembako setelah ibu Sulikah pulang ke Pekon Sinarluas,” ujarnya. (r1n/mlo)


Pos terkait