Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Stabil

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M.

Medialampung.co.id – Harga kebutuhan pokok dan pangan pokok yang dijual di sejumlah pasar di Kabupaten Lambar pada minggu kedua bulan Maret relatif stabil. Bahkan ada sejumlah komoditas yang mengalami penurunan.

Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, S.I.P mengatakan, dari hasil pantauan pihaknya di lapangan  bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok dan pangan pokok relatif stabil bahkan ada yang mengalami penurunan seperti halnya cabai keriting yang dijual di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit. “Secara umum harga kebutuhan pokok dan pangan pokok relatif stabil, serta stok aman,” ujar Sri, Kamis (12/3).

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, sejumlah kebutuhan pokok dan pangan masyarakat yang harganya stabil, seperti halnya beras berkisar Rp9.500-Rp10.000/Kg, minyak goreng kemasan 2 Kg Rp25.000, daging sapi Rp120 ribu/Kg, daging ayam bloiler Rp38.000/Kg, daging ayam kampung Rp70 ribu/Kg, telur ayam bloiler Rp25 ribu/Kg, cabe rawit Rp40 ribu/Kg, dan cabai merah biasa Rp35 ribu/Kg. “Khusus untuk cabai merah keriting semula Rp50 ribu/Kg kini turun menjadi Rp45 ribu/Kg,” kata dia

Seraya menambahkan, untuk harga bawang merah Rp35 ribu/Kg dan bawang putih Rp45 ribu/Kg, kacang kedelai Rp10 ribu/Kg dan kacang tanah Rp25 ribu/Kg. “Jadi monitoring seperti ini akan kami laksanakan setiap minggunya, sehingga harga kebutuhan dipasaran akan terpantau, dan jika nantinya ada harga yang mengalami kenaikan yang signifikan tentunya akan dicarikan solusi bersama, seperti digelarnya operasi pasar,” tutupnya. (lusi/mlo)



Pos terkait