Harga Pakan Meroket, Sudin Kirim Bantuan Pakan dan Benih Ikan ke Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam mendukung usaha perikanan masyarakat di Kabupaten Lampung Barat, program bantuan APBN melalui Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun Anggaran (TA) 2021 menyalurkan bantuan pakan dan benih ikan nila program aspirasi dari Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, S.E.

Bantuan tersebut disalurkan kepada sejumlah Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) dengan syarat penerima program sudah wajib berbadan hukum dan terdaftar. 

Bacaan Lainnya

Adapun kelompok penerima diantaranya, Pokdakan Mina Jaya Satu, yang menerima benih nila sebanyak 28.230 ekor berikut pakan sebanyak 3.600 Kg. Kemudian Pokdakan Anugrah Sinar Jaya menerima 9.440 ekor ikan dan pakan sebanyak 1.200 Kg. Pokdakan Mina Mandiri menerima benih 18.880 ekor dan pakan 2.400 Kg. 

Di tempat lain, Wawan selaku Ketua Pokdakan Mina Mandiri juga menyampaikan terimakasih kepada Sudin telah memperhatikan masyarakat Lambar dengan menggulirkan program yang sangat dibutuhkan oleh petani ikan sepertinya, 

“Bantuan ini merupakan anugerah yang luar biasa untuk para pembudidaya ikan di tengah melonjaknya harga pakan ikan, dan kami akan memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap dia.

Wawan mengatakan, setelah bantuan program itu berjalan dan saat panen ikan pihaknya atas nama Ketua Pokdakan Mina Mandiri berharap sang legislator Sudin dapat hadir untuk ngeliwet dan makan ikan bersama dengan petani ikan yang ada di Lambar.

Terpisah dikonfirmasi via seluler Dihubungi anggota DPRD Kabupaten Lambar Sri Nurwijayanti, S.S., yang juga perpanjangan tangan Sudin dalam menyalurkan bantuan ini menyampaikan selamat kepada masing-masing Pokdakan penerima bantuan.

Dia berharap agar kiranya kelompok yang mendapatkan bantuan ini bisa memanfaatkan program dengan sebaik-baiknya. “Semoga berhasil dan hasil panen meningkat, agar tujuan Pak Sudin untuk membantu meningkatkan ekonomi petani pembudidaya ikan dapat terwujud,” harapnya.

Sri Nurwijayanti yang akrab disapa Bu Yanti, memperjelas bantuan itu merupakan program aspirasi pokdakan. Jika sekiranya program itu baik dan bermanfaat maka akan disampaikan dengan Ketua Komisi IV agar dapat digulirkan setiap tahunnya. 

Bahkan, kata Bu Yanti, nantinya pihaknya akan meminta kepada Sudin untuk menambah jumlah bantuan supaya masyarakat Lambar sering makan ikan biar sehat dan cerdas. (r1n/mlo)

Pos terkait