Harga Sejumlah Komoditas Melonjak Naik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Harga sejumlah kebutuhan pokok saat ini melonjak naik. Selain harga komoditas kedelai untuk bahan tahu dan tempe yang sedang naik, harga cabai rawit merah (rawit setan) kini juga mulai melambung tinggi di pasaran.

Kenaikan harga kebutuhan untuk  pelengkap masak yaitu cabe meroket naik  membuat Ibu-ibu setengah menjerit yang sebelumnya hanya Rp55 ribu kilogram untuk cabe setan dan cabe rawit yang sebelumnya juga hanya Rp40 per kilogram.

Bacaan Lainnya


Sekarang dengan alasan kelangkaan barang harga cabe rawit merah (rawit setan) melambung kisaran Rp100 ribu per kilogram sedangkan cabe rawit hijau tembus hingga Rp63 per kilogram.

Salah pedagang cabe hamparan yang berada di pasar tempel Wayhalim, Ian (40) mengatakan, jika stok barang untuk cabe rawit merah (rawit setan) memang langka. Kita harus antri untuk mendapatkan walaupun tidak banyak. 

Dia juga menjelaskan sampai harus ke metro untuk mengambil cabe rawit merah. itu pun harus menunggu lama. Karena banyaknya pedagang dari luar metro yang mengantri. 

harga cabai rawit merah mahal di beberapa pasar tradisional. Namun harga jual tertinggi berlokasi di pasar tempel Wayhalim hingga menyentuh Rp100 ribu per kilogram. 

Sementara, untuk harga cabai merah keriting juga mengalami kenaikan di beberapa pasar tradisional antara Rp60 ribu per kilogram. 

Seharusnya ini menjadi perhatian dinas terkait untuk bisa menemukan solusi agar tidak terjadi kelangkaan stok barang bahan pokok cabe rawit merah (rawit setan) yang berimbas pada kenaikan harga yang akhirnya Ibu-ibu yang merasakan sampai akhir nya mengeluh.(*/mlo)


Pos terkait