Harga Tiga Kebutuhan Pokok Turun Saat Ramadhan 

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoprindag Kabupaten Lambar Sri Hartati, S.Sos, M.M

Medialampung.co.id – Tiga kebutuhan pokok yang dijual di Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar  justru mengalami penurunan harga di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.  

Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Ir. Sugeng Raharjo, M.T mengungkapkan, tiga kebutuhan pokok itu yakni cabai merah keriting, daging ayam broiler, dan bawang merah.

Bacaan Lainnya


“Penyebab turunnya tiga kebutuhan pokok itu karena turunnya permintaan dari masyarakat, sementara stok cukup banyak karena ada petani yang panen,” kata Sri, Kamis (22/4).

Kata dia, harga daging ayam broiler sebelumnya Rp42.000/kilogram (Kg) namun saat ini turun menjadi Rp40.000/Kg, bawang merah sebelumnya Rp35.000/Kg kini menjadi Rp30.000/Kg sedangkan cabai merah keriting dari harga Rp45.000/Kg turun menjadi Rp40.000/Kg.

“Hasil pantauan di lapangan, secara umum harga kebutuhan pokok masih stabil, seperti beras, gula, minyak goreng, daging sapi, telur, bawang putih dan kacang harga jualnya masih stabil,” imbuhnya.

Seraya menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena stok barang cukup pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk  harga juga masih relatif stabil. (lus/mlo)




Pos terkait