Harganas Ke-28, Kecamatan Sumberjaya Gelar Pelayanan Posyandu-KB Gratis 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28, Tahun 2021, di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya menggelar pelayanan KB dan posyandu. Yang dimonitor oleh BKKBN Provinsi Lampung dan PPKBPP dan PA Pemkab Lambar Kamis (24/6)

Dalam acara itu pihak puskesmas TP-PKK Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Ketua PKK, juga dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Sumberjaya, aparatur pekon yang secara bersama-sama melakukan intervensi kasus stunting. “Untuk kegiatan posyandu hari ini dalam pelayanan tim fokus ke masalah pemeriksaan stunting,” ungkap Kepala Puskesmas Subinato, S.Km., 

Bacaan Lainnya

Sementara untuk kegiatan pelayanan KB gratis, berhasil melakukan pelayanan KB untuk 27 orang. Terbagi lima belas KB Implan, Sepuluh KB suntik dan Dua KB Pil. “Dalam rangkaian ini kami juga dipantau dari Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung yang melakukan monitoring kegiatan,” tegas pihaknya. 

Subianto menyebutkan dengan adanya keluarga yang sehat, tentun pembangunan maupun program yang dilaksanakan di lingkup Kabupaten Lambar berjalan dengan baik. “Seperti halnya terkait stunting atau gizi buruk, yang terdepan melakukan pemantauan adalah keluarga sendiri, karena itu pentingnya peran keluarga. Maka di momentum Harganas ini masyarakat semakin memahami pentingnya peran keluarga dalam membangun wilayah. 

Sementara PLKB Sumberjaya S. Trianggodo, A.M.d., berharap masyarakat dapat terlayani baik. Dan dia mengajak warga yang belum masuk KB untuk bisa memanfaatkan momentum-momentum seperti pelayanan gratis. Untuk meringankan masyarakat. Seperti pelayanan KB Implan jika secara mandiri lumayan biaya, namun dengan pelayanan gratis sangat membantu. (r1n/mlo)


Pos terkait