Harganas Ke XXVI, Lambar Bakal Raih Dua Penghargaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, – Kabupaten Lambar akan mendapatkan dua penghargaan yaitu diraihnya juara II lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 dan penghargaan terhadap  dukungan dalam pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut akan diterima oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus  pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI  tahun 2019 yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (31/7/2019).

Bacaan Lainnya



“Lambar akan mendapatkan dua penghargaan sekaligus pada puncak peringatan harganas tahun ini,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ir. Amirian, M.P didampingi Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KB-KS) Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes, kemarin.

Menurut dia, guna memeriahkan hari peringatan Harganas tahun 2019 itu, besok Pemkab Lambar akan mengirimkan 51 orang utusan untuk mengikuti rangkaian peringatan harganas tersebut. “Sebanyak 51 utusan dari Lambar itu antara lain dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Diskoprindag, DP2KBP3A, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, TP PKK tingkat kabupaten, PLKB se-Lambar,  kader Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), kader UPPKS, dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dari SMAN 1 Liwa,” ujar Amirian.

       Pemkab Lambar sendiri, kata dia, akan ikut serta pada gelangang dagang yang akan resmi dibuka, Selasa (30/7/2019) . Adapun sejumlah produk yang akan ditampilkan, seperti halnya produk  kopi, gula, kue tat, telor asin, gula semut dan tiwul dan sample celugam dari Dekranasda. “Peringatan Harganas ini dimaksudkan untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun keluarga, bangsa dan negara,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait