Hari Anak Nasional, DP2KBP3A dan Forum Anak Lambar Gelar Berbagai Kegiatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2020 yang jatuh pada Kamis (23/7), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Forum Anak Kabupaten Lampung  Barat, mengadakan sejumlah kegiatan.

Kepala DP2KBP3A Muhammad Henry Faisal, SH, MH., mengungkapkan, untuk tahun ini  kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari anak,   antara lain lomba membuat ucapan selamat Hari Anak Nasional tingkat Anak-anak secara virtual.

Bacaan Lainnya



”Jadi kegiatan lombanya membuat ucapan secara virtual,” ungkap Henry.

Kemudian, melakukan Video Conference (Vicon) dengan Menteri PPPA, selanjutnya melakukan kunjungan ke Anak Penderita Kanker Mata  atas nama Brian Rafasa di Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak, selanjutnya melakukan kunjungan ke keluarga Aji Ahmad Eja korban pembunuhan oleh bapak kandung di Pekon Sumber Alam Kecamatan Airhitam.

”Kami juga melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Lampung Barat untuk memberikan bunga dan makan siang bersama. Semua kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Forum Anak Lampung Barat,” ujarnya.

Dikatakan Henry, Pemkab Lambar juga mengeluarkan Surat Edaran Sekda No.  463/502/III.07 Tahun 2020 tentang dukungan perangkat daerah dalam pelaksanaan Hari Anak Nasional tahun 2020 dengan memerintahkan seluruh instansi pemerintah dan dunia usaha untuk mensosialisasikan logo Hari Anak Nasional dengan memasang spanduk, banner atau baliho.

”Alhamdulillah, surat edaran  tersebut  telah ditindaklanjuti oleh sebagian besar perangkat daerah yang ada,”  tutupnya. (nop/mlo)



Pos terkait