Hari Ini, 2.622 KPM di Jatiagung Terima BST Kemensos 

  • Whatsapp
Kepala Kantor Pos Karanganyar, Affandi

Medialampung.co.id – Sebanyak 2.622 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan mulai hari ini, Rabu (13/1) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang penyalurannya melalui Kantor Pos Karanganyar.

Penyaluran BST itu untuk 21 desa di Jatiagung yang pelaksanaannya mulai 13 hingga 16 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

BST diberikan selama satu tahun penuh yang telah dianggarkan melalui Kementerian Sosial dengan besaran sama, yakni Rp300.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Kantor Pos Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Afandi mengatakan bahwa penyaluran BST kali ini merupakan tahapan ke  10 atau tahap pertama tahun 2021.

“Sesuai jadwal, penyaluran BTS hari ini giliran Desa Banjaragung sebanyak 61 KPM, Fajarbaru 173 KPM, Margadadi 61 KPM dan Jatimulyo 209 KPM,” ungkapnya kepada medialampung.co.id, Rabu (13/1).

Sekadar diketahui, di Lampung Selatan jumlah penerima BST Kemensos untuk tahun ini mengalami pengurangan dari tahu sebelumnya. 

Dari 57,784 KPM yang diusulkan, hanya terealisasi 40.406 KPM. Dan untuk Kecamatan Jatiagung sebanyak 2.622 KPM.

Lanjutnya, dalam pencairan BST ini Alhamdulillah berjalan lancar dan kondusif serta tidak ada KPM yang bermasalah dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker. 

“Mudah-mudahan bantuan dari Kemensos ini bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh penerima,” tandasnya. (wji/mlo)


Pos terkait