Hari Jadi Polri, Polres Lambar Gelar Ziarah TMP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Dalam rangka memperingati hari jadi Polri ke-73 Polres Lampung Barat menggelar upacara dan ziarah dimakam Pahlawan kubu perahu, Kecamatan Balikbukit, Selasa (25/6).

Peringatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan upacara dan ziarah dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kubuperahu Kecamatan Balikbukit dan di ikuti oleh jajaran pejabat Polres, perwira, anggota dan Bhayangkari.

Bacaan Lainnya



Kapolres AKBP Doni Wahyudi, SIK., selaku Inspektur upacara dan pimpinan rombongan berkesempatan meletakkan karangan bunga di tugu TMP kubu perahu sebagai simbol untuk mengenang dan bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Usai meletakkan karangan bunga di tugu TMP tersebut, acara selanjutnya dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga dengan didampingi ibu-ibu Bhayangkari dan para Polwan, Kapolres beserta para pejabat utama Polres melakukan tabur bunga di makam para pahlawan demi mengenang jasa para pahlawan.

“Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Hut Bayangkara Ke- 73 Tahun 2019,” ungkap Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, SIK.

Tujuannya, kata dia, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita semua, ia juga berharap dalam kegiatan ini semua memetik hikmah hingga menumbuhkan rasa nasionalis.

“Dengan harapan diterapkan di dalam tubuh kepolisian menjadi abdi masyarakat dan negara yang lebih baik hingga seterusnya,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait