Hari Ke-5 Tes SKD CPNS, Para Peserta Mengaku Kecewa

Medialampung.co.id – Hari ke Lima Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021 di Institut Teknologi Sumatera (Itera) beralamat di Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menuai kekecewaan sejumlah peserta CPNS.

Hal tersebut terjadi lantaran para peserta CPNS lama menunggu karena aplikasi SKD mengalami gangguan atau down server.

Bacaan Lainnya


Berdasarkan pantauan medialampung.co.id para calon CPNS yang di jadwal tes sesi pertama mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.40 WIB namun mereka menyelesaikan SKD hingga pukul 12.00 WIB karena terjadi gangguan tersebut.

Salah satu peserta CPNS yang enggan disebutkan namanya mengatakan sangat kecewa atas tersebut.

“Ya, Sangat kecewa. Baru mengerjakan beberapa soal gangguan dan nunggu lagi . Ini buat tidak konsen, apa BKN kurang persiapan kali ya,” ungkapnya, Sabtu (18/9).

Hal senada juga disampaikan Andrian berasal dari Kabupaten Lampung Barat ikut serta dalam tes SKD yang mendaftar di salah satu instansi Kabupaten Pesawaran.

“Kecewa banget, lama nunggu karena server down konsentrasi jadi kurang. Harus nya dari jam 9 sudah selesai ini malah prosesnya lama banget,” ungkapnya.

Sementara salah satu panitia BKN mengatakan bahwasanya gangguan tersebut terjadi karena server down dan terjadi di seluruh Indonesia yang saat ini tengah melakukan tes SKD.

“Ya, ini gangguan dari pusat kok jadi kita harap bersabar. Karena seluruh Indonesia mengalami hal sama seperti yang kita rasakan sekarang,” pungkasnya.(ded/mlo)


Pos terkait