Hari Kedua Pencarian Nelayan Hilang Belum Membuahkan Hasil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pencarian salah seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan di perairan pekon Tebakak Waysindi Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih berlangsung dengan memanfaatkan peralatan seadanya.

Peratin Waysindi Utara Huzairin mengatakan, saat ini dirinya bersama masyarakat dan sejumlah nelayan lainnya masih berada di lokasi pertama kali korban dinyatakan hilang.

Bacaan Lainnya


“Sampai sore ini kami masih berada di lokasi, karena keterbatasan alat, nelayan dan warga kesulitan mencari korban,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melakukan pencarian korban para nelayan hanya menggunakan kompresor sebagai alat bantu pernapasan saat berada di dalam air, itu juga menggunakan kompresor milik nelayan dari Kecamatan Lemong.

“Kami harap ada upaya dari Pemkab Pesbar dan Pos Sar Tanggamus agar ada tim penyelam yang turun melakukan pencarian sehingga korban bisa ditemukan,” harapnya.

Menurutnya, saat ini nelayan dan masyarakat memperluas pencarian korban hingga ke arah Pantai Goa Matu, meski begitu sampai Rabu (12/5) sore belum membuahkan hasil.

“Kita harap korban bisa segera ditemukan,apalagi area pencarian korban juga sudah diperluas, meski hanya menggunakan peralatan yang terbatas,” ujarnya. (ygi/mlo)




Pos terkait