Hari Ketiga, Pencarian Dua Nelayan Hilang Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hingga hari ketiga Senin (23/8), pencarian dua nelayan hilang saat mencari ikan di tengah laut wilayah perairan Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, Jumat (20/8) lalu, dengan lokasi penyisiran di sekitar rumpon di tengah perairan Bangkunat belum juga membuahkan hasil.

Kapolsek Bengkunat, AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan dalam pencarian di hari ketiga ini masih dilakukan oleh seluruh tim yang terlibat menggunakan tujuh perahu nelayan. 

Bacaan Lainnya

Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan di wilayah Bangkunat, hingga titik lokasi pemasangan rumpon di tengah laut.

“Dari hasil penyisiran terutama di sekitaran lokasi titik rumpon yang jarak tempuhnya cukup jauh dari pinggir pantai itu, kedua nelayan yang hilang belum berhasil ditemukan,” katanya.

Dijelaskannya, hingga kini belum ditemukan ada tanda-tanda keberadaan dua nelayan itu, termasuk perahu yang digunakan keduanya. Meski begitu hingga kini tim gabungan masih terus melakukan pencarian bersama nelayan setempat, baik penyisiran di tengah laut maupun di pinggir pantai.

“Kita berharap dalam pencarian yang terus dilakukan ini bisa membuahkan hasil, untuk itu peran serta semua nelayan juga sangat dibutuhkan untuk ikut membantu memantau saat melaut,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait