Hari Ketujuh Bertugas, Kapolres Lambar Sowan ke Ketua PCNU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasuki hari ketujuh masa tugasnya sebagai Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman bersilaturahmi dengan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lambar Muhammad Danang Hari Suseno, S.Ag, MH., Jumat (20/8).

Silaturahmi di kediaman Ketua PCNU tersebut berlangsung dalam suasana akrab. Tawa canda-pun terdengar diantara pembicaraan Kapolres dengan Ketua NU Lambar tersebut. 

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka silaturahmi, Selaku pejabat baru kami mohon doa dan dukungan dari para tokoh agama dan khususnya warga Nahdliyin dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Lampung Barat,” ujar Hadi Saepul Rahman.

Ia berharap saran dan kritikan dari para tokoh Agama di Lambar. “Kalau saya salah ditegur ya Pak Kyai, ingatkan saya, beri juga saran, kritikan, untuk kemajuan bersama,” ujarnya. 

Terkait Pandemi wabah Covid-19, Hadi juga berharap dukungan para tokoh agama untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Para tokoh agama di Lampung Barat ini kata Kapolres adalah sosok yang menjadi panutan di tengah masyarakat. Sehingga keterlibatan mereka dalam penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan.

“Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon bantuan para kyai , dan para ulama untuk ikut mensosialisasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya ini bukan orang siapa siapa, namun nasib garis tangan lah yang menghantarkan saya menjadi Kapolres, Kita sukses bukan karena kita hebat, tapi karena kita sama sama berjuang untuk meraih cita cita, selain memang itu adalah kehendak Allah SWT,” ujarnya.

Dengan nada sedikit berguyon, Hadi juga bercerita waktu pertama bertugas di Lambar yang ia tanya bukan masalah Kamtibmas, tetapi yang ia tanya ada berapa air terjun disini, ini karena ia suka dengan alam Lambar, cuacanya dingin, persis dengan daerah kelahirannya di Cianjur Jawa Barat. 

Sementara itu, Ketua PCNU Lambar Muhammad Danang Hari Suseno setelah memperkenalkan para pengurus NU yang sempat hadir di acara silaturahmi tersebut juga mendoakan agar AKBP Hadi Saepul Rahman, selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres . 

”Kami siap memberikan support kepada jajaran Polri khususnya Polres Lampung Barat dalam menjaga kamtibmas dan juga menangani wabah Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait