Hari Libur,  Seleksi JPTP Lambar Sepi Pendaftar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Lambar sepi pendaftar pada hari libur bertepatan dengan cuti bersama dan libur nasional, Rabu-Jumat (28-30/10).

“Sejak libur hari Rabu (28/10) hingga hari ini belum ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar lagi. Mungkin karena masih suasana liburan,” ungkap Kepala Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPTP Pemkab Lambar Drs. Ahmad Hikami, Jumat (30/10).

Bacaan Lainnya


Namun pihaknya optimis pada hari Senin dan Selasa (2-3/11) mendatang, jumlah ASN  yang mendaftar akan bertambah dari jumlah sebelumnya.

“Sejak seleksi terbuka JPTP ini dibuka, sudah ada empat ASN yang mendaftar dan pendaftaran seleksi terbuka ini akan dibuka hingga Selasa (3/11) mendatang,” kata dia  

Ia memaparkan, keempat ASN yang telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka JPTP pada Selasa (27/10)  tersebut yaitu Kamaluddin (Plt. Kepala Dinas Perikanan) mendaftarkan diri untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perikanan, Padang Prio Utomo (Plt Kepala Dinas Kominfo) mendaftarkan diri untuk posisi jabatan Kepala Dinas Kominfo, serta Agus Dharma Putra (Kabag TU Rumah Sakit Alimuddin Umar) dan M Henry Faisal (Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) mendaftarkan diri untuk posisi jabatan sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kalau untuk posisi jabatan Kepala Satuan Pol PP sampai hari ini belum ada yang mendaftar,” kata dia.

Lanjut dia, meskipun cuti bersama dan libur nasional,  Sekretariat Pendaftaran Seleksi terbuka JPTP Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar tetap dibuka.

“Walaupun libur bertepatan dengan cuti bersama  dan libur nasional Sekretariat Pendaftaran BPKSDM masih dibuka jadi bagi ASN yang ingin mendaftar silahkan datang langsung. Begitu juga dengan ASN yang ingin berkoordinasi bisa datang langsung ke Sekertariat atau via Handphone (HP),” imbuhnya.

Lanjut dia, sesuai dengan jadwal untuk pengumuman seleksi terbuka JPTP Kabupaten Lambar dilaksanakan tanggal 20 Oktober-3 November 2020, penerima berkas tanggal 20 Oktober-3 November 2020, seleksi/penilaian administrasi (rekam jejak) pelamar  3 November 2020, pengumuman hasil seleksi administrasi (rekam jejak) tanggal 3 November,  penjelasan uji kompetensi oleh Panitia Seleksi kepada peserta dilaksanakan tanggal 4 November,  uji kompetensi dan pengumuman hasil uji kompetensi dilaksanakan pada tanggal 6 November.

Lalu penilaian makalah, pendalaman, pokok pikiran, wawancara  dan penetapan hasil seleksi terbuka akan dilaksanakan tanggal 7-8 November 2020 serta penyampaian tiga calon hasil seleksi terbuka kepada pejabat Pembina Kepegawaian Daerah akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020. 

“Bagi ASN yang ingin melihat informasi terkait pendaftaran seleksi terbuka JPTP bisa diakses melalui website : http://www.lampungbaratkab.go.id,” tutup dia. (lus/mlo)




Pos terkait