Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Gelar Lomba Kebersihan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lambar melaksanakan lomba kebersihan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019.

Lokasi yang dinilai yaitu seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Lambar serta Kecamatan Balikbukit. Sedangakn tim penilai berasal dari unsur media massa, PMI, Gabungan Pencinta Alam Lambar, serta unsur Tim Penggerak PKK.

Bacaan Lainnya



“Sudah dua hari ini tim penilai turun kelapangan melakukan penilaian,” kata Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup Desmon Irawan, S.T. mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Ismet Inoni, M.M, Rabu (24/7/2019)

Menurut dia, kriteria lomba kebersihan disesuaikan dengan kriteria penilaian adipura meliputi kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah secara terpilah, penghijauan, kebersihan WC, drainase, pengolahan sampah organik dan perilaku hidup bersih.

“Kegiatan lomba kebersihan lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan, kenyamanan dan kelestarian lingkungan kantor guna mendukung program adipura. Diharapkan dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat mengenai pentingnya lingkungan yang bersih dan lestari, maka secara sendirinya akan menimbulkan semangat untuk berlomba-lomba dalam menciptakan lingkungan bersih dan lestari sebagai wujud lingkungan yang sehat,” ucapnya

Lanjut dia, pengumuman pemenang terbersih peringkat I, II dan III lomba kebersihan akan dilaksanakan serentak pada Agustus mendatang. “Kita telah menyiapkan hadiah bagi OPD yang meraih juara I, II dan III. Hadiah ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait