Hari Pertama Dibuka, Sekitar 1.000 Pengunjung Padati KRL 

  • Whatsapp
Kepala Balitbang Kabupaten Lambar Ir. Noviardi Kuswan

Medialampung.co.id – Kebun Raya Liwa (KRL) Kabupaten Lambar resmi dibuka kembali, Minggu (12/7).

Pengunjung yang datang sangat ramai, dan diperkirakan mencapai 1.000 orang baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Bacaan Lainnya



“Kebun Raya Liwa baru kita buka hari ini dan pengunjungnya ramai sekali ada sekitar 1.000 orang. Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan cukup tinggi, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga  tidak ada kendala,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Ir. Noviardi Kuswan, Minggu (12/7)

Sebelum masuk ke Kebun Raya Liwa, kata Noviardi, petugas melakukan pengecekan suhu tubuh para pengunjung dan tamu dengan menggunakan Thermogun, kemudian pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita juga menyiapkan sumber daya manusia (SDM) internal kebun raya khususnya yang berkaitan dengan pelayanan dan kepatuhan dalam penerapan protokol Covid-19, sehingga bisa menjadi agen-agen dalam mensosialisasikan protokol New Normal kepada masyarakat,” kata dia.

Selain menyiapkan SDM yang berkaitan dengan pelayanan dan kepatuhan penerapan protokol Covid-19, pihaknya juga telah menyiapkan sarana pendukung protokol New Normal di objek wisata seperti halnya tempat cuci tangan, banner/film pendek protokol New Normal sebagai media sosialisasi kepada masyarakat.

Kemudian, penyemprotan desinfektan, pemberian tanda Physical Distancing pada beberapa fasilitas di Kebun Raya Liwa.

“Hari ini merupakan hari pertama, dan saya berkeyakinan jumlah pengunjung setiap harinya akan terus bertambah mengingat sudah beberapa bulan ini objek wisata KRL ditutup sehingga masyarakat ingin sekali berlibur menikmati keindahan alam,” kata dia.  

Dilain pihak, Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Pengamat Sosial Abdul Rosyid, Minggu (12/7) berjalan jalan sore berolahraga ke Kebun Raya Liwa menikmati indahnya salah satu spot di Kebun Raya Liwa yaitu taman bermain anak anak.  

“Bapak dan ibu yang sayang kepada anak-anak dan keluarganya silahkan berkunjung ke Kebun Raya Liwa, sekarang ini maklumat Kapolri sudah dicabut jadi kita sudah boleh melaksanakan kegiatan yang lebih ramai  dengan catatan mengikuti protokol kesehatan. Untuk objek wisata telah dibuka dan selamat berkunjung dan menikmati panorama indahnya objek wisata yang dimiliki Kabupaten Lambar, seperti KRL, Keramikan di Suoh, Danau Ranau, Situs Batubrak, dan masih banyak lagi,” pungkas Parosil. (lus/mlo)



Pos terkait