Hari Pertama Dinas, Kapolres Lambar Temui MUI dan PCNU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama pertama dinas sebagai Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H., didampingi Oleh Kabag Ops., Kasat Intel, Kasat Binmas dan Kapolsek Balikbukit melaksanakan Silahturahmi di Kediaman ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Jafar Sodiq dan Ketua Nahdatul Ulama (NU) M. Danang Hari Suseno, S.Ag, MH., Jumat (4/10).

”Silarurahmi ini dilaksanakan sebagai wujud Roudshow perkenalan dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat di Lampung Barat dan Pesisir Barat. Sekaligus meminta dukungan dalam menjaga kondusifitas wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat,” ungkap Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Bacaan Lainnya


Dalam silaturahmi itu juga didapat hasil bahwasanya tokoh agama akan berupaya membantu kinerja Polres Lambar dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya yang berhubungan perbedaan dan menangkal paham-paham radikal dan ideologi yang bertentangan denga pancasila.

Selain itu kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan yang sudah berjalan baik antara Polres Lampung Barat dengan masyarakat khususnya para Tokoh Agama yang memiliki peran besar pada masyarakat,” kata dia.

Kapolres juga mengajak kepada ketua MUI Lambar untuk selalu bersinergi dengan Kepolisian dan turut ambil peran dalam menciptakan situasi yang aman dan damai sehingga situasi yang kondusif dapat terus terjaga. “Dan jangan mudah terpercaya dengan berita Hoax,” harap Rachmat Tri Haryadi. (nop/mlo)



Pos terkait