Hari Pertama Kerja, 233 ASN dan TKD Pesbar Mangkir

Medialampung.co.id – Hari pertama masuk kerja bagi Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, tercatat 233 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang bolos kerja alias tanpa keterangan. 

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Pesbar, Cahyadi Moeis, mengatakan, hari pertama kerja pasca libur lebaran itu tercatat 233 ASN termasuk TKD yang bolos kerja. Selain itu juga ada yang tidak masuk karena sedang sakit, izin dan cuti.

Bacaan Lainnya


“Itu diketahui dari hasil rekapan absensi tingkat kehadiran ASN dan TKD hari ini di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar ini,” katanya, Senin (9/5).

Dijelaskannya, hasil rekapan absensi tingkat kehadiran ASN dan TKD di lingkungan Pemkab Pesbar itu telah disampaikan ke Bupati Pesbar, Sekkab setempat, dan Inspektorat serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. 

Dari jumlah 233 orang ASN dan TKD yang tidak masuk tanpa keterangan itu dengan rincian Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) ada 38 orang, sedangkan yang izin 11 orang, dan cuti dua orang.

Kemudian, Dinas Pariwisata satu orang tanpa keterangan, satu orang sakit, Diskopdag enam orang tanpa keterangan, izin satu orang. Selanjutnya, Bapenda ada 23 orang tanpa keterangan. DPMPTSP ada empat orang tanpa keterangan, satu orang cuti. Lalu, DP3AKB ada 10 orang tanpa keterangan, satu orang sakit dan satu orang cuti. 

Selanjutnya, Disdukcapil ada 20 orang tanpa keterangan, dan sakit satu orang. Selain itu, Diskominfo Pesbar ada 27 orang tanpa keterangan, Disdikbud Pesbar ada 10 orang tanpa keterangan, dan satu orang izin.

“Di, BPKAD Pesbar ada satu orang tanpa keterangan, satu orang izin dan satu orang cuti,” jelasnya.

Selain itu, Dinas PUPR ada sembilan orang tanpa keterangan dan satu orang izin, BKD Pesbar ada delapan orang tanpa keterangan. Badan Kesbangpol ada enam orang, dan dua orang izin. 

Dinas Sosial ada 10 orang tanpa keterangan, sedangkan yang mengajukan cuti, izin dan sakit masing-masing satu orang. Selanjutnya, Dinas PMP lima orang tanpa keterangan, dan satu orang cuti. 

Sementara itu, BPBD hanya ada satu orang dengan keterangan sakit. Untuk Dinas KPP ada empat orang tanpa keterangan.

“Sedangkan, Sekretariat DPRD Pesbar ada 18 orang tanpa keterangan, sakit satu orang dan izin satu orang,” katanya.

Kemudian, di Dinas Kesehatan ada 12 orang tanpa keterangan, sakit dua orang dan cuti dua orang. Inspektorat lima orang tanpa keterangan, DPRKP lima orang tanpa keterangan, Dispora tujuh orang tanpa keterangan, dan Satpol PP-Damkar ada lima orang tanpa keterangan.

“Semua pegawai ASN dan TKD terutama yang bolos atau tidak masuk tanpa keterangan itu tindak lanjutnya ada di pimpinan, dan OPD terkait, baik untuk sanksi atau lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait