Hari Pertama Kerja, Instansi Pemkab Lambar Menggelar Halal Bihalal Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama masuk kerja, pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, seluruh jajaran instansi pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar tradisi halal bihalal, namun karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 kegiatan dilangsungkan secara virtual (zoom meeting) dari kantor masing-masing.

Dari pantauan media ini di lapangan untuk aparatur Sipil Negara (ASN) kantor dinas, instansi kecamatan, lurah dan peratin halal bihalal virtual dilaksanakan di kantor camat, sementara untuk tenaga pendidik dan kependidikan melalui Koordinator Wilayah (Korwil) dan disekolah masing-masing.

Bacaan Lainnya


Seperti diketahui Halal Bihalal adalah tradisi yang melekat pada setiap anugerah hari raya idul fitri. Tradisi ini biasanya berupa acara pertemuan atau perkumpulan yang digelar untuk saling bermaaf maafan.

Halal bihalal ini biasanya sering diadakan dalam lingkup keluarga besar, lingkup kantor, lingkup kelompok dagang, hingga organisasi atau instansi pemerintah.

Dalam hal ini Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus, menyampaikan Selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H. “Minal Aidin Wal Faidzin ‘Mohon Maaf Lahir dan Batin, Hari Raya Idul Fitri harus dimaknai sebagai perjalanan hidup kita dan yang terbaik bagi setiap manusia untuk kembali ke fitrahnya sebagai makhluk yang suci serta menjadi momentum untuk saling memaafkan,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan yang berbahagia itu Parosil akrab disapa Pakcik  menghimbau agar para Camat, Lurah, Peratin, kepala instansi pemerintahan, kepala sekolah, tetap mengontrol kondisi tempat masing-masing, seperti kontrol terhadap para pendatang, pemudik dari luar agar tetap melakukan isolasi secara mandiri selama Dua minggu dan tidak keluar kemana.

Selain itu semua masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, seperti  selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak demi mengantisipasi bertambahnya penyebaran virus corona. 

Pakcik turut  mengapresiasi  petugas yang mengamankan penyekatan di perbatasan Lampung Barat dan mendapatkan penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Mari kita untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengoptimalkan posko, juga menghimbau bagi warga yang datang dari luar kabupaten (r1n/mlo)




Pos terkait