Hari Pertama Larangan Mudik, Pos Penyekatan Nampak Lengang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasuki larangan mudik di hari pertama posko perbatasan Tugu Raden Intan Rajabasa sudah mulai memperketat masuknya kendaraan luar Bandar Lampung, terutama plat luar provinsi Lampung, Kamis (6/5).

Sebelumnya, pemerintah pusat memberlakukan larangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Larangan tersebut diberlakukan sejak tanggal 6-17 Mei 2021. 

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Bandar Lampung memberlakukan pos penyekatan di enam titik daerah perbatasan.

Pantauan di posko perbatasan Tugu Raden Intan Rajabasa, sejumlah personil tim Satgas COVID-19 Bandar Lampung yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD, masih memeriksa sejumlah kendaraan dengan plat luar Lampung.

Dalam penyekatan tersebut didapati beberapa mobil berplat luar Lampung yang diberhentikan petugas. Lalu petugas memeriksa KTP pengemudi kendaraan yang disetop. Dan kebanyakan masih didominasi oleh warga Bandar Lampung yang memang memiliki mobil berplat luar Lampung. Sebagai penanda, petugas posko menempelkan stiker khusus pada mobil yang telah diperiksa.

Komandan Regu (Danru) Posko Tugu Raden Intan Rajabasa, Aiptu Suseno menjelaskan untuk penyekatan di titik ini setiap hari, dari pukul 08.00-00.00 WIB.untuk hari ini sudah kendaraan plat luar Lampung yang masuk ke Bandar Lampung melalui posko ini cenderung menurun.

“Ya hari ini memang agak sedikit dan lebih sepi. Kalau setiap hari cukup banyak yang kita periksa, tapi banyak juga yang warga Bandar Lampung. Kalau hari ini baru ada satu dari Palembang yang kita minta putar balik karena tidak memiliki surat bebas antigen,” tandasnya(*/mlo)


Pos terkait