Hari Pertama Masuk Kerja, Kecamatan Kembali Beri Masyarakat Pelayanan

  • Whatsapp
Camat Airhitam Drs Dahlin, M.Pd

Medialampung.co.id  – Hari pertama masuk kerja, ASN dan aparatur pemerintahan pekon kelurahan di Kabupaten Lampung Barat langsung menerapkan pelayanan maksimal meskipun suasana masih cukup sepi. Salah satu contohnya pelayanan di Pekon Trimulyo, kecamatan Gedungsurian, Selasa (26/5).

Dari pantauan tampak di hari pertama kerja seluruh aparat pekon terkait masuk tanpa terkecuali. Selain memberikan pelayanan seperti biasa juga melakukan ritual saling bermaafan.

Bacaan Lainnya



“Hari pertama kerja ini kami langsung melakukan pelayanan seperti biasa meskipun belum ada aktivitas masyarakat ke balai Pekon, namun secara internal kami memanfaatkan waktu luang ini untuk saling bermaafan, karena pada hari H lebaran kami hanya komunikasi lewat telepon,” terang Peratin Buchori Sp.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya mengajak jajaran untuk bisa langsung fokus pada tugas masing-masing meneruskan program-program kerja yang sempat terhenti karena libur lebaran. Selain itu, ia mengimbau untuk terus mentaati anjuran pemerintah melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Sementara aktivitas kerja di instansi pemerintah seperti kantor Kecamatan Airhitam, pegawai terlihat juga melakukan hal yang sama walaupun belum melaksanakan aktivitas pelayanan.

“Alhamdulillah hari pertama kerja semua aparat masuk, sesuai dengan instruksi awal, dan semoga dengan masuknya bulan syawal seiring dengan hilangnya coronavirus,” ujar Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd.

“Kami beritahukan dengan seluruh warga masyarakat Kecamatan Airhitam khususnya bagi yang ingin melakukan registrasi kependudukan dan dan lainnya agar bisa mendatangi kantor kecamatan secara langsung karena kita sudah mulai masuk, kami ingatkan juga agar selalu menggunakan masker ketika akan keluar rumah,” sambung Dahlin. (rin/mlo)



Pos terkait