Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN di Lambar Capai 97 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selasa (17/5), Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lambar  kembali masuk kerja, pasca libur lebaran tanggal 12-16 Mei 2021. Untuk tetap memastikan kedisiplinan ASN, Sekretaris Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir melakukan pengecekan melalui absensi kehadiran ASN di masing-masing OPD.

“Alhamdulilah hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri tingkat kehadiran ASN dilingkungan Pemkab Lambar mencapai 97 persen, dan ada beberapa staf yang tidak hadir karena izin,” ungkap Akmal, Senin (17/5).

Bacaan Lainnya

Masih kata dia, ia juga mengingatkan ASN yang baru pulang dari luar daerah seperti Bandarlampung jika merasa kurang sehat, seperti flu atau demam agar bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi. 

“Saya sudah sampaikan kepada pegawai yang baru pulang mudik misalnya dari Bandarlampung jika halnya ada yang kurang sehat seperti flu dan demam atau batuk agar isolasi atau bekerja dari rumah dulu untuk sementara,” kata dia. 

Begitu juga dengan camat, lanjut Akmal, ia juga telah menyampaikan kepada camat agar menyampaikan kepada peratin agar  apabila ada warganya yang mudik dan akan pulang kembali, seperti ke Jakarta dan daerah lainnya agar mempersiapkan  segala sesuatunya, seperti halnya surat keterangan Rapid Test Antigen sehingga ketika nanti dilakukan pemeriksaan oleh petugas maka tidak ada kendala. 

“Hal ini perlu disampaikan kepada masyarakat supaya dalam perjalanan pulang tidak ada kendala,” tandasnya. (lus/mlo)


Pos terkait