Hari Pertama Pendaftaran CPNS-PPPK di Lambar Masih Sepi Pelamar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama, Rabu (30/6) pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Lambar masih sepi pelamar. 

“Sejauh ini belum ada yang mendaftar karena aksesnya baru akan dibuka nanti malam pukul 23.59 WIB  melalui portal https://sscn.bkn.go.id/. Jadi kita menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar agar mempersiapkan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, biasanya satu atau dua hari ini pelamar CPNS masih sepi karena mereka masih memilih formasi dan daerah mana yang akan dituju, mengingat pendaftaran CPNS dan PPPK ini dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Lanjut dia, sesuai dengan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa jadwal untuk pengumuman seleksi CPNS dan PPPK  akan dilaksanakan mulai Rabu (30/6) hingga  14 Juli sedangkan untuk pendaftaran dibuka mulai Rabu (30/6) hingga Rabu (21/7) mendatang. “Masih ada waktu untuk mendaftar sampai tanggal 21 Juli mendatang,” kata dia.

Masih kata dia,  Kabupaten Lampung Barat mendapatkan kuota sebanyak 1.267 orang itu rinciannya formasi CPNS sebanyak 177 orang dan PPPK sebanyak 1.090 orang.   

“Untuk formasi  PPPK sebanyak 1.090 itu rinciannya  guru PPPK sebanyak 901 orang  dan PPPK non guru khusus kesehatan 189 orang, sedangkan untuk CPNS sebanyak 177 orang terdiri dari tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya,” kata dia

Ahmad Hikami mengatakan, untuk persyaratan akan diumumkan bersama Panitia Seleksi Provinsi Lampung dan Pengumuman Daerah melalui website https://lampungbaratkab.go.id

“Jadi terkait persyaratan pendaftaran silahkan klik di website https://lampungbaratkab.go.id,” tutup dia. (lus/mlo)


Pos terkait