Hari Pertama PPKM Darurat di Bandarlampung, Sejumlah Titik Jalan Macet

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sempat terjadi kemacetan akibat penumpukan kendaraan di beberapa titik penyekatan yang dilakukan oleh petugas, Senin (12/7).

Adapun beberapa titik Penyekatan seputaran Jl. Sudirman, Jl. Raden Intan, Jl. A Yani, Jl. Kartini, dan Jl. Diponegoro. 

Bacaan Lainnya

Dengan adanya penyekatan beberapa pengendara sepeda motor mengaku kecewa karena tidak adanya pemberitahuan terkait dengan lokasi titik penutupan jalan. 

Salah  Andri Kurniawan mengaku sama sekali tidak mengetahui titik lokasi penyekatan.

“Saya tahu jika adanya PPKM darurat namun kalau penutupan jalan ini saya tidak tahu dan ini sangat mendadak. Ini sangat mengganggu aktivitas mas,” ungkapnya.

Sementara Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP M Rohmawan mengatakan penutupan ini dilakukan atas perintah Kapolresta Bandarlampung, yang dilakukan hingga 20 Juli 2021. 

“Atas diturunkannya surat edaran terkait PPKM Darurat, kami dari Polresta Bandarlampung melakukan penutupan jalan di beberapa ruas jalan yakni di Jl. Raden Intan, Jl. A Yani, Jl. Kartini, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman,” ungkapnya.

Ia Juga meminta masyarakat yang tidak berkepentingan agar tidak ke luar rumah dan melakukan aktivitas di luar rumah. “Kecuali yang bisa melintas yakni PNS, perkantoran terdekat, tenaga kesehatan dan menjual sembako serta yang bekerja di Bank,” jelasnya. 

Lanjutnya penutupan sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan panjang karena banyaknya masyarakat yang melakukan aktivitas.

“Kami menerjunkan 100 personel dari lalulintas yang diturunkan dan dibantu dengan Sabhara,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait