Hari Pertama, Puluhan Peserta Tidak Hadir Tes Seleksi PPPK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama pelaksanaan tes seleksi kompetensi bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahun 2021 di Kabupaten Lambar yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Liwa dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa berjalan lancar, Senin (13/8). Hal itu sesuai dengan hasil pantauan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Hasil pantauan kita di lapangan untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi PPPK di Kabupaten Lambar berjalan lancar,” kata Kepala Disdikbud Lambar Hi. Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (13/9).

Bacaan Lainnya

Bulki mengungkapkan, pelaksanaan tes seleksi bagi PPPK hari pertama di SMAN 1 Liwa untuk sesi pertama yaitu jumlah peserta 70 orang dan seluruhnya hadir, lalu pada sesi kedua dari jumlah peserta 70 orang namun enam orang diantaranya tidak hadir. Sedangkan di SMKN 1 Liwa, untuk sesi pertama dari jumlah peserta 70 orang, lima orang diantaranya tidak hadir serta pada sesi kedua dari jumlah peserta 70 orang, empat orang diantaranya tidak hadir mengikuti tes. 

“Jadi untuk hari pertama ini ada 15 orang peserta yang tidak hadir, rinciannya empat orang positif Covid-19, dan 10 orang tanpa keterangan, dan satu orang sakit/melahirkan,” kata dia.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi bagi PPPK guru akan dilaksanakan selama empat hari yaitu 13-16 September di SMA Negeri 1 Liwa dan SMK Negeri 1 Liwa. Sementara untuk jumlah peserta berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa calon peserta yang akan divaksin dan dilakukan rapid tes untuk Kabupaten Lambar sebanyak 1.006 orang

Masih kata Bulki, masing-masing sekolah menyiapkan dua lokal untuk tempat pelaksanaan tes dan setiap lokal akan diisi 35 peserta, serta dalam satu hari ada dua sesi yaitu sesi I dan sesi II sehingga jumlah peserta yang tes dalam satu hari sebanyak 280 orang sedangkan untuk hari terakhir pesertanya hanya 166 orang. 

“Sebelum mengikuti tes, para peserta akan dilakukan vaksin dan rapid test oleh petugas kesehatan, hal ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegasnya seraya menambahkan, untuk penerimaan PPPK guru tahun ini Kabupaten Lambar mendapatkan kuota sebanyak 901 orang namun jumlah yang mendaftar mencapai 1.006 peserta. (lus/mlo)


Pos terkait