Hari Pertama, Wabup Lambar Tinjau KBM di SMPN 1 Sekuting Terpadu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Drs. Ismet Inoni, M.M, Kepala Dinas Kesehatan Paijo, S.K.M, M.Kes, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ahmad Syukri, S.P, Sekretaris Kecamatan Balikbukit Dapet Jakson serta Tim Monitoring dari Disdikbud melakukan peninjauan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMPN 1 Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit, Senin (24/8).

Dalam kesempatan itu, Mad Hasnurin meninjau langsung kesiapan sekolah dalam melaksanakan KBM secara tatap muka yang baru pertama kali dilaksanakan sejak diliburkannya sekolah dan siswa belajar dirumah sejak beberapa bulan lalu akibat adanya dampak wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Saya berharap seluruh sekolah harus menyiapkan dan menjalankan protokol kesehatan,  saya yakin kita bisa dan kita kuat. Kita harus jadi contoh untuk kabupaten lain karena saat ini baru dua kabupaten yang menggelar KBM secara tatap muka di Provinsi Lampung,” ungkap Mad Hasnurin 

Kata dia, apabila pelaksanaan KBM tatap muka berjalan lancar dan aman tidak ada terkonfirmasi maka KBM akan akan terus dilakukan sehingga diharapkan semua pihak harus sama-sama menjaga dan mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sementara Sekretaris Disdikbud Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Lambar mulai kemarin, Senin (24/8) telah melaksanakan KBM secara tatap muka di sekolah.

“Hari ini  kita telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di sejumlah sekolah di Kabupaten Lambar dan hasilnya sekolah sudah melaksanakan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah kita sampaikan ke sekolah-sekolah,” harapnya. 

Lanjut dia, untuk KBM tatap muka, anak-anak hanya belajar maksimal 2,5 jam dan anak-anak hanya tatap muka dua kali dalam seminggu, serta untuk teknisnya diatur oleh masing-masing sekolah.

“Kami berharap tentunya kita semua sehat karena kesehatan yang paling utama dan semoga wabah Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Sekedar diketahui, Bupati Lambar Parosil Mabsus memberikan rekomendasi/izin mulai dari jenjang sekolah sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) atau sederajat serta sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat yang berada di wilayah Kabupaten Lambar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka/Luring sampai batas waktu tidak ditentukan. Hal itu sesuai dengan surat rekomendasi Bupati Lambar No.900/593/IV.         

Selain itu, Satuan Pendidikan harus menerapkan pola tatap muka secara tepat dan cermat sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

Apabila situasi dan kondisi tidak aman terkait kasus Covid-19 maka pemerintah daerah akan mencabut pemberian rekomendasi atau izin kegiatan belajar mengajar tatap muka/Luring kepada seluruh Satuan Pendidikan di wilayah Kabupaten Lambar. (lus/mlo)



Pos terkait