Hari Pramuka ke-60, Kakan Kemenag Lambar Terima Satya Lencana Pancawarsa III 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I., menerima penghargaan Piagam dan Satya Lencana Pancawarsa III yang diserahkan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dari usai upacara puncak Peringatan HUT RI ke-76 di aula kagungan, lingkungan pemkab setempat Selasa (17/8).

Penghargaan yang diberikan oleh Wakil Gubernur Lampung sekaligus Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung, Hj. Chusnunia tersebut diberikan kepada sejumlah tokoh yang berjasa terhadap gerakan Pramuka, salah satunya kepada Maryan Hasan yang bertugas sebagai andalan cabang Kwarcab gerakan pramuka Lambar.

Bacaan Lainnya

Maryan hasan mengatakan, Piagam Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa III itu diterima sesuai dengan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.175/2012, yang menandai kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun.

“Alhamdulilah terimakasih atas penghargaan ini, dan ini akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi memajukan gerakan Pramuka di kabupaten lambar sesuai dengan Satya dan Darma Pramuka,” ungkapnya.

Menurutnya, penghargaan ini juga merupakan wujud dari apa yang telah perbuat dalam hal pembinaan gerakan Pramuka khususnya di bawah naungan Kementerian Agama, sehingga hal tersebut harus disyukuri dan dimaknai bahwa apa yang telah dilakukan mendapat apresiasi dari Kwarda Lampung

“Sesuai amanat Pak Kanwil yang juga mendapat satya lencana pancawarsa IV Kedepan kegiatan serta peran gerakan Pramuka di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung akan terus kita tingkatkan,” kata dia.

Untuk itu Ia berharap agar penghargaan ini menjadi penyemangat bagi keluarga besar kantor Kementerian Agama di Lambar khususnya para madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah (MA).

“Semoga kedepan prestasi ini bisa ditingkatkan lagi, selamat hari pramuka dan terus berbakti baik itu masyarakat, lingkungan keluarga dan gugus depan masing-masing,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait