Hari Raya Qurban, Kemenag Sembelih Dua Ekor Sapi dan Satu Kambing 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat mengadakan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing, Senin (3/8).

 Penyembelihan yang dilaksanakan di lingkungan kantor kemenag setempat itu disaksikan oleh para pekurban yang merupakan pegawai di Kantor Kemenag setempat. 

Bacaan Lainnya



Plt. Kepala Kemenag Maryan Hasan M.Pd.I, mengatakan seluruh hewan kurban tersebut diperoleh dari arisan para pegawai yang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pegawai di lingkungan kantor kemenag.

“Semua hewan kurban ini kita dapat dari arisan pegawai di kantor kemenag, tahun ini ada sebanyak 15 orang yang melaksanakan qurban dengan hitungan dua ekor sapi untuk 14 orang dan satu ekor kambing untuk satu orang,” terangnya.

Dari total hewan kurban yang disembelih, diperoleh ratusan paket daging yang langsung akan dibagikan kepada para pegawai dan juga masyarakat yang berada di sekitar kantor Kemenag setempat.

“Melalui kesempatan ini patut kita bersyukur bahwa meski di tengah pandemi Covid -19 kita dapat melaksanakan qurban, mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dan juga pelajaran dari momen Idul Adha tahun ini.,”harapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa banyak pelajaran dan hikmah yang dapat dijadikan pedoman setiap momen idul adha. Bagaimana umat dapat belajar mengenai keikhlasan, dan juga saling berbagi satu sama lain. Terutama dalam masa sulit di tengah pandemi Covid-19. 

“Dalam pelaksanaan Penyembelihan kurban ini kita juga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan pemotongan di tempat luas untuk tetap menerapkan physical distancing hingga proses pengemasan dan pendistribusian ke mustahik oleh panitia,”imbuhnya.

Selain di kantor kemenag setempat, pelaksanaan pemotongan hewan qurban juga dilaksanakan di jajaran kantor kemenag lambar seperti di Kantor Urusan Agama (KUA), madrasah aliyah negeri (MAN) 1 Lambar, madrasah tsanawiyah (MTs) 1 Lambar hingga Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN).(edi/mlo)



Pos terkait