Hari Raya Qurban, Pekon Sukajadi Sembelih Satu Sapi Tujuh  Kambing 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memperingati Hari Raya Idul Adha 2020, masyarakat Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali menjalankannya dengan khusyuk dan ritual menyembelih hewan kurban Satu ekor sapi dan Tujuh ekor Kambing bersama aparatur pekon. 

Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir tidak menjadi kendala warga setempat dalam menunaikan ibadah Led. 

Bacaan Lainnya



Peratin Mustain menyebutkan, hari raya Idul Adha merupakan salah satu momentum peringatan agama Islam yang selalu dinanti setiap tahun, karena hari raya Idul Adha ini sebagai ritual melakukan kurban.

“Semua hewan kurban ini terkumpul dari kurban warga atas nama keluarga masing-masing,” ungkapnya. 

Mustain menyampaikan, rasa syukur meskipun masyarakat sempat dihantui ketakutan akibat covid-19 yang sampai sekarang ini masih berlangsung. Namun secara perlahan kehidupan kembali normal. Selain itu saat ini juga sedang suasana panen kopi yang hasilnya cukup baik dalam mempertahankan ekonomi warga.

“Hari raya kurban ini juga, wujud syukur umat manusia atas karunia yang dilimpahkan Allah, SWT, dimana tahun ini masyarakat masih dapat merayakan hari raya kurban ini dengan kondisi sehat dan diberikan kemudahan dalam rezeki,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dalam situasi baik ini justru akan memunculkan permasalahan. Melainkan justru keadaan akan lebih baik lagi dan kehidupan betul-betul pulih seperti sedia kala. 

Sementara penyembelihan juga berjalan di pekon – pekon lainnya. Tentunya kelancaran kegiatan penyembelihan juga didukung cuaca yang terang. (rin/mlo)



Pos terkait