Hari Terakhir, Peserta Seleksi Jabatan Eselon II Lampura Membludak

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Hari penutupan seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama membludak Rabu (15/12).

Membludaknya peserta yang akan mengikuti Selter Jabatan Eselon II tersebut, pada hari penutupan tembus 66 orang peserta.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, di hari terakhir pendaftaran selter, para calon peserta membludak,” terang Kabid Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia‎ Lampura, Hendri Dunant, Rabu malam.

Menurut Hendri Dunant, membludaknya para peserta ini dilihat dari jumlah pendaftar yang lebih dari seratus persen meningkatnya jika dibanding dengan Selasa kemarin. 

Pada Selasa lalu, jumlah pendaftar baru mencapai 25 orang. Sementara di hari ini, jumlah pendaftarnya menambah 41 orang.

“Dengan demikian, total calon peserta berjumlah 66 ‎orang,” jelasnya.

Untuk posisi jabatan yang paling banyak peminatnya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Kedua instansi itu masing-masing diserbu oleh 9 calon peserta.

Urutan kedua ditempati oleh jabatan Kepala Dinas Sosial dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata. Masing-masing instansi itu diikuti oleh 7 calon peserta.

Sementara urutan ketiga terlaris ditempati oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Sekretaris DPRD (Sekwan).

“Untuk kedua instansi itu, masing-masing calon pesertanya berjumlah enam orang,” bebernya.

Sementara untuk posisi Kepala Bappeda diikuti oleh 4 calon peserta, Kepala Badan Kesbangpol‎ dengan lima calon, Kepala Dinas Kominfo dengan 4 peserta, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, masing-masing dengan tiga calon peserta.

“Setelah ini akan ada seleksi administrasi yang akan diumumkan hari itu juga. Lalu, pada 18 Desember‎, para peserta akan mengikuti uji kompetensi,” terangnya.

Terpisah, Kepala BKSDA Kabupaten Lampura, Abdulrahman mengatakan, setelah para peserta melakukan pendaftaran Selter itu, nantinya tim melakukan verifikasi berkas pendaftaran masing-masing peserta.

Selanjutnya, kata dia, ketika dinyatakan berkas lengkap, akan mengikuti tes di Bandarlampung.

Disana, peserta akan dihadapkan dengan tim penguji yang telah dibentuk oleh Bupati Lampura, Bapak Budi Utomo.

“Jadi, kalau ketentuannya satu jabatan harus ada yang ikut lebih dari dua orang. Nantinya, tim tersebut akan memberi nilai sesuai dengan kemampuannya masing-masing,” terang Abdulrahman. 

Untuk itu, selamat bagi peserta yang akan mengikuti Salter tersebut. Semoga, keseluruhannya mendapatkan nilai terbaik, sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kita mendoakan yang terbaik buat Kabupaten Lampura yang lebih baik lagi,” tutupnya (adk/ozy/mlo)




Pos terkait