Haru, 26 Santri Lapas Gunungsugih Wisuda Khotmil Qur’an Binnadhor

Medialampung.co.id. – Pondok Pesantren Al-Furqon Lapas Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah, mewisuda Khotmil Qur’an Binnadhor di aula Dr. Sahardjo. Jumlah yang diwisuda 26 santri yang merupakan warga binaan Lapas Gunungsugih.

Kalapas Gunungsugih Denial Arif menyatakan tujuan pemasyarakatan adalah membentuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) agar menjadi manusia seutuhnya. 

Bacaan Lainnya

“Menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindakan pidana sehingga dapat kembali diterima di masyarakat. Mudah-mudahan nanti dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab,” katanya.

Denial menyatakan ada 26 santri Pondok Pesantren Al-Furqon Lapas Gununsugih yang diwisuda. “Para santri ini telah menyelesaikan Juz 30 dengan cara Binnadhor (melihat). Prosesnya butuh beberapa bulan. Semoga ilmu yang didapat akan berguna bagi diri sendiri maupun orang di sekitar,” ujarnya.

Denial mengucapkan terima kasih atas dukungan stakeholder terkait. “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya stakeholder terkait selama ini. Tanpa dukungan semua pihak, wisuda ini bisa terlaksana,” ungkapnya.

Dalam wisuda ini nampak hadir perwakilan Forkopimda dan keluarga atau wali santri. Terlihat rasa bangga sekaligus rindu tumpah. Air mata tumpah ketika masing-masing santri sungkeman. Petugas lapas pun ikut dalam keharuan ini. (sya/mlo)

Pos terkait