Harun : Halal Bi Halal Jadi Spirit Kerja Aparat

  • Whatsapp
Peratin Pekon Simpangsari pimpin Halal bil Halal bertempat di balai pekon
Peratin Pekon Simpangsari pimpin Halal bil Halal bertempat di balai pekon

Medialampung.co.id, SUMBERJAYA – Dalam rangka merajut tali silaturahmi setelah melaksanakan Ibadah Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Keluarga Besar Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Halal Bi Halal bertempat di Balai Pekon kemarin.

Dalam tradisi Minal Aidzin Wal Faizin tersebut, bukan saja dilakukan oleh jajaran aparatur pekon dengan lembaga pekon. Dan organisasi pekon saja, melainkan juga melibatkan warga masyarakat yang membuat acara cukup akbar.

Bacaan Lainnya



Peratin Harun Sohar, mengatakan Halal Bi Halal itu tentunya disajikan untuk merajut tali silaurahmi antar sesama setelah melaksanakan ibadah wajib puasa ramadahan selama satu bulan penuh, dan Hari RayaI Idul Fitri. Sekaligus juga dikemas dalam rangka meningkatkan spirit kerja Dan spirit disiplin menuju Pekon Simpangsari yang lebih Hebat Dan lebih maju.

“Selama satu tahun berjalan, tentu banyak hal-hal yang dilaksanakan baik yang bersifat kegiatan maupun aktifitas kemasyarakat. Seperti antara warga dengan warga, warga bersama aparat dan lainnya. Dalam hal itu bisa saja ada tingkah atau sikap yang kurang berkenan maka di hari yang fitri ini untuk saling bermanfaat,” ungkap Harun.

Pada kesempatan itu, Harun menyebutkan, masih sangat banyak tugas yang akan dijalankan terutama disektor pemerintahan pekon, dengan berbagai program kerja baik yang sudah terjadwal mapun yang belum. Karena itu dimintanya dengan mulai kembali dilaksanakannya aktifita kerja, para penangung jawab kegiatan segera berkerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Jika melihat dari data hingga bulan ke Juli 2019 ini kegiatan yang direalisasikan baru 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP), dan yang akan dijalankan 80 peren lagi dengan sisa waktu setengah tahun. Belum lagi kegiatan lainnya, artinya disisa tahun ini kita ditutut untuk kerja maksimal dan profesional,” ungkapnya.

Oleh karena itu, peran serta warga dalam menukung program pekon menjadi salah satu kunci keberhasilan pekon menjalankan program-program yang sudah ditetapkan di satu tahun berjalan 2019 ini. (rin/mlo)



Pos terkait