Hasil Coklit di Rajabasa Raya 5.228 Pemilih

  • Whatsapp
Ketua PPS Rajabasa Raya, Sudaryanto (kiri) dan Sekretarus Lurah A. Roni, S.E.

Medialampung.co.id – Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung kini sedang melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung mendatang.

Sekretaris Lurah (Seklur) Rajabasa Raya A.Roni, S.E., kepada medialampung.co.id Rabu (12/8) mengatakan, coklit yang dilakukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dari rumah ke rumah warga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



Sementara Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Rajabasaraya, Sudaryanto mengatakan coklit dimulai 15 Juli dan berakhir 13 Agustus. 

Hasil coklit dilaporkan ke PPDP dan PPS kemudian ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berikut keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

“Dalam pelaksanaan coklit berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala seperti orang yang mau di temui tidak ada di rumah tapi kita terus datangi untuk pendataan,” kata dia.

Lanjutnya, di setiap Tempat pemilihan suara (TPS) ada batasan yang terendah 300 orang tertinggi 500 orang untuk di daerah Rajabasa Raya dari jumlah 20 ketua RT memiliki jatah 16 TPS namun setelah direkap menjadi 15 TPS karena keterbatasan petugas.

Dari hasil coklit, total keseluruhan sementara 5.228 pemilih. Namun akan dikroscek kembali melalui PPDP lanjut ke kelurahan lalu ke tiap RT setempat. (ion/mlo)



Pos terkait