Hasil El Clasico Bukan Penentu Masa Depan Zinedine Zidane di Real Madrid

  • Whatsapp
Zinedine Zidane (Image: Marca)

Medialampung.co.id – Zinedine Zidane menyerahkan segala keputusan menyoal masa depannya sebagai pelatih Real Madrid di tangan para petinggi, jelang pertandingan El Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu hari Minggu (1/3) malam ini waktu setempat.

Sang juru taktik asal Prancis kembali digunjingkan dari posisinya di kursi kepelatihan Los Blancos setelah meraih hasil buruk pada tiga pertandingan terakhir di semua ajang, dengan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Bacaan Lainnya



Namun Madrid masih sangat bersaing di La Liga, lantaran hanya ada dua poin yang membedakan di antara mereka dengan Barcelona, yang akan menjadi lawan pada akhir pekan ini.

Ketika ditanyakan apakah dia memerlukan gelar juara demi menjamin posisinya pada musim kompetisi 2020/2021 mendatang, Zidane mengaku menyerahkan segalanya kepada mereka yang berwenang.

“Ya, itu adalah keputusan untuk orang lain. Saya tahu apa yang perlu saya lakukan, namun Anda hany bisa memiliki satu gelar juara,” kada Zidane kepada para reporter dalam konferensi persnya hari Sabtu (29/2) kemarin, dikutip dari Goal.

“Kalian (pers) memiliki tugas untuk dilakukan dan saya pun demikian. Kami telah meraih serangkaian hasil buruk, namun saya memiliki kekuatan untuk terus lanjut, demikian pula dengan para pemain.”

Namun Zidane tetap mengharapkan timnya mengerahkan kemampuan maksimal ketika menjamu La Blaugrana dalam pertarungan El Clasico jilid kedua musim ini.

“Saya memahami bahwa para fans kami bisa merasa kesal, namun kami akan mengerahkan 100 persen kemampuan,” kata Zidane. “Semua laga sama pentingnya. Ada tiga poin yang harus diraih, namun ini adalah pertandingan spesial dan kami akan melakukan yang diperlukan untuk meraih kemenangan.”(ligola/mlo)



Pos terkait