Hasil Iuran Pejabat Pringsewu, 1.010 Ekor Ikan Nila Ditebar di Embung Wonodadi Utara

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sebanyak 1.010 ekor calon indukan ikan Nila ditebar di embung Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

Menariknya indukan ikan tersebut merupakan hasil iuran dari Komunitas Jumat Berkah yang beranggotakan para pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Kadis Perikanan Kabupaten Pringsewu Debi Hardian, S.Pi., mengatakan, pada kegiatan perdana ini, terkumpul uang Rp 6,1 juta sumbangan dari pejabat eselon II.

“Uang tersebut kemudian dibelikan 1.010 ekor calon indukan ikan nila berikut 2 karung pakan, untuk disedekahkan kepada masyarakat dengan cara ditebar di embung milik pekon,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H. Heri Iswahyudi, M.Ag., mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini dilatarbelakangi adanya bantuan bibit ikan dari Pemerintah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu yang ditebar di sejumlah embung di Kabupaten Pringsewu.

“Sehingganya, muncul ide yang sama, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat”, terangnya.

“Saya juga meminta kepala pekon dan masyarakat untuk sementara tidak melakukan aktivitas memancing di embung tersebut sebelum ikan tumbuh besar, yang diperkirakan pada bulan Juli mendatang,” tambahnya. (sag/mlo)


Pos terkait