Hasil ‘Proyek Siluman’, Belum Genap Dua Bulan Direhab Bendungan Sudah Rusak Lagi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bendungan di Kampung Setianegara Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Waykanan, yang diduga proyek milik Pemprov Lampung sudah mengalami kerusakan, padahal belum genap dua bulan bendungan tersebut mendapatkan perbaikan.

Masyarakat Kampung Setianegara mengharapkan pihak-pihak terkait untuk segera turun ke lapangan melakukan pemeriksaan terhadap proyek bendungan tersebut karena diduga pengerjaannya dilakukan secara asal-asalan.

Bacaan Lainnya


Lebih dari itu, masyarakat juga tidak mengetahui siapa atau perusahaan apa yang menjadi pelaksana rehabilitasinya karena sama sekali tidak ada plang nama proyek. 

“Kami menganggap proyek rehab bendungan itu proyek siluman karena tidak ada satupun tanda-tanda ada yang dapat menunjukkan siapa pelaksananya, berapa nilainya dan berapa lama pengerjaannya,” ujar Wengpon, warga setempat. 

Keterangan Wengpon tersebut turut dibenarkan oleh Puji, warga Setianegara yang lain yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kampung setempat.

“Walaupun saya adalah Sekretaris Kampung, tetapi saya sama sekali tidak tahu menahu, karena memang tidak ada laporan ke kami,” ujar Puji.(wk1/mlo)




Pos terkait