Hasil Rakor dengan Kepala Sekolah, Disdikbud Lambar Pastikan Siap Laksanakan PTM Penuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat, memastikan seluruh satuan pendidikan di kabupaten setempat, mulai dari tingkat TK, SD dan SMP siap melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM) Penuh seiring telah turunnya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sebelumnya level II kini telah turun ke level I.

Hal tersebut terungkap usai dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) se-kabupaten setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, MM., yang dipusatkan di SDN 3 Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Selasa (8/11).

Menurut Bulki, sejauh ini PTM dilaksanakan secara terbatas, namun dengan mengingat saat ini Lambar berada di PPKM Level I dan juga hasil Rakor dengan kepala sekolah, maka dipastikan seluruh Satuan Pendidikan telah siap melaksanakan PTM secara penuh.

“Seluruh kepala sekolah telah menyatakan siap untuk melaksanakan PTM penuh, sehingga akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten terkait pelaksanaanya,” ungkap Bulki.

Kesiapan dari seluruh Satuan Pendidikan tersebut, lanjut dia, tidak hanya soal kesiapan masalah sumber daya manusia (SDM) tetapi juga sarana dan prasarana pendukung dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang menjadi syarat penting dalam pelaksanaan PTM penuh.

“Yang menjadi syarat penting adalah soal penerapan Prokes, alhamdulillah sarana dan prasarana pendukung di satuan pendidikan sudah cukup khususnya tempat cuci tangan, begitupun dengan komitmen tenaga pendidik untuk menerapkan Prokes pada saat KBM berlangsung seperti menggunakan masker,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan Bulki, dalam Rakor tersebut ia juga menekankan agar seluruh tenaga pendidik terus meningkatkan kedisiplinan, dan mampu melahirkan inovasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten setempat.

“Sampai saat ini penilaian kinerja kepala sekolah masih sangat baik, tetapi tentunya saya berharap mereka terus meningkatkan kinerja sehingga mutu pendidikan di Lambar ini bisa terus meningkat,” imbuhnya. (nop/mlo)

Pos terkait