Hasil Rapid Test 4 Orang di Waykanan Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sempat merasa tenang setelah beredar informasi bahwa dua warga Waykanan yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh, masyarakat kembali diresahkan dengan kabar empat orang yang hasil rapid test nya dinyatakan reaktif.

Keempat orang tersebut antara lain satu orang yang pernah kontak langsung dengan pasien 03 di Baradatu, satu orang yang pernah kontak dengan pasien 02 di Rebang Tangkas serta dua orang santri yang baru pulang dari Temboro di Kampung Mesir Ilir Bahuga.

Bacaan Lainnya



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan yang juga juru bicara gugus tugas Anang Risgianto, S.Km, M.Kes, mengatakan, hasil tersebut didapatkan setelah tim gugus tugas rutin melakukan rapid test kepada orang-orang terdekat atau yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien 01, 02 maupun 03.

“Dari hasil rapid test kita mendapatkan 2 orang yang reaktif sehingga kedua orang ini langsung dilakukan isolasi Mandiri sementara cara untuk 2 orang santri yang datang dari Temboro juga tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” tutur Anang Risgianto, S.Km, M.Kes jubir gugus tugas Wsy Kanan.

Anang menjelaskan, total ada 21 orang santri dan santriwati yang baru pulang dari Temboro, namun hasil rapid test nya reaktif hanya 2 orang.

“Ini masih hasil rapid test ya, belum dinyatakan positif Covid-19, kita telah meminta keluarga masing-masing untuk melakukan isolasi terhadap 2 santri tersebut,” tegas Anang.(wk1/mlo)



Pos terkait