Hasil Rapid Test Covid-19 Lanjutan pada Warga Pajarbulan Non Reaktif 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 19 orang yang terhimpun dari guru, siswa SDN 1 Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan beberapa warga sekitar yang pernah kontak dengan Pasien covid-19 menjalani rapid test oleh tin Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar.

Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., yang juga hadir dan ikut rapid test menyebutkan, semua yang di rapid test hasilnya non reaktif (negatif). 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah dari beberapa guru, anak didik, warga lingkungan termasuk saya di rapid test dan hasilnya non reaktif,” sebutnya. 

Terkait itu, Erna meminta warga Kelurahan Pajarbulan untuk tidak panik, namun tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) seperti penggunaan masker, cuci tangan,  dan jaga jarak.

“Kami juga mulai mempersiapkan untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan tersebut sebagai bentuk antisipasi,” ungkapnya.

Erna juga menyebutkan untuk sementara ini satuan pendidikan di wilayah itu, seperti SDN 1 dan SD 2, juga MTs Al-Ikhlas, MI dan MA Al-Irsyad, kembali melakukan belajar dari rumah dengan sistem online (daring).

“Untuk sementara ini kami masih menganjurkan sekolah menerapkan belajar online dan menunda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, hingga kondisi sudah dianggap kembali normal, tandasnya. (rin/mlo)


Pos terkait