Hasil Rapid Test Kedua di Polres Waykanan, Semua Non Reaktif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sebanyak 20 personil Polres Waykanan menjalani rapid test untuk kedua kalinya yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Rabu (17/6).

Pelaksanaan rapid test dilakukan di Mako Polres Waykanan dan dilakukan oleh 6 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan bersama Urkes Polres setempat.

Bacaan Lainnya



Sebelumnya, dalam rapid test pertama digelar pada Jumat (5/6/) yang lalu terhadap 20 anggota Polres Waykanan juga hasilnya non reaktif.

Kemudian untuk memastikan langkah selanjutnya, berdasarkan rapid tes kedua terhadap 20 anggota Polres Waykanan dan Dandim Waykanan, hasilnya non reaktif.

Disampaikan Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung bahwa kegiatan rapid test hari ini bertujuan sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini penyebaran Covid-19 bagi anggota Polres Waykanan.

“Menghadapi new normal, kedisiplinan kita semua dalam pandemi Covid-19 ini merupakan kunci pencegahan penyebaran, kita lakukan rapid test hari ini sebagai upaya deteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19 bagi anggota sebab aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas tapi kesehatan tetap terjaga,” tutur AKBP Binsar.

“Hasil tes semua anggota negatif, namun saya meminta anggota tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik saat menjalankan tugas maupun saat lepas dinas,” ucapnya.

Pada kesempatan ini hadir pula Komandan Kodim 0427 Waykanan Letkol CZi Komara melakukan Rapid test bersama Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung.

“Sementara untuk jajaran anggota di polsek akan dilakukan rapid test apabila ada anggota yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19,” tambah AKBP Binsar.(wk1/mlo)



Pos terkait