Hasil Sidang Putusan Perkara Pilkada Pesbar, MK Tolak Gugatan Pemohon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pleno dengan agenda pengucapan putusan/ketetapan hasil perkara perselisihan hasil pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2020, antara Aria Lukita Budiwan dan Erlina (pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesbar) sebagai pemohon, terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesbar sebagai termohon, yang dilaksanakan di ruang sidang gedung mahkamah konstitusi, Jakarta, Kamis (18/3) rampung.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan bahwa dari hasil sidang putusan MK tersebut dengan eksepsi antara lain menyatakan eksepsi pihak termohon dan pihak terkait berkenaan dengan kedudukan hukum pemohon beralasan menurut hukum, selain itu menyatakan pemohon tidak memiliki kedudukan hukum. Sedangkan, dalam pokok permohonan menyatakan bahwa gugatan pemohon tidak dapat diterima.

Bacaan Lainnya


“Kita tentu sangat bersyukur dengan keputusan MK tersebut, setelah sidang putusan ini selanjutnya KPU Pesbar akan melakukan persiapan untuk pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesbar terpilih,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait