Hasil SKD Diumumkan, 254 Peserta Lanjut ke SKB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kabupaten setempat.

Pengumuman itu sekaligus menyampaikan tiga besar masing-masing formasi yang akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan dilaksanakan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Bacaan Lainnya

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos., mengatakan dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh badan Kepegawaian Negara (BKN) itu terdapat 254 orang peserta yang akan mengikuti tahapan SKB.

“Yang menentukan peserta bisa lanjut ke tahapan selanjutnya, adalah peserta hasil SKDnya memenuhi nilai ambang batas dan meraih poin tertinggi,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat empat kode dalam pengumuman hasil SKD CPNS itu, dimana setiap kode menentukan hasil SKD masing-masing peserta seperti kode “P/L” adalah Peserta yang memenuhi nilai ambang batas SKD menurut KepmenpanRB No.1023/2021 dan Berhak Mengikuti SKB.

“Selanjutnya Kode “P” adalah Peserta yang memenuhi nilai ambang batas SKD tapi tidak dapat mengikuti SKB, kemudian  kode “TL” adalah Peserta tidak memenuhi nilai ambang batas SKD dan terakhir kode “TH” adalah Peserta tidak hadir,” jelasnya.

Selanjutnya, peserta yang akan mengikuti tahapan seleksi SKB agar dapat mempersiapkan diri, sambil menunggu jadwal pelaksanaan yang akan diumumkan oleh BKN.

“Kalau tidak tidak ada perubahan masih di ITERA, tapi untuk jadwal pelaksanaannya masih belum bisa kita pastikan, karena menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait