Hasil Swab Dua Santri Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Negatif

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan dua orang santri yang terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19) di Kecamatan Krui Selatan dan Kecamatan Waykrui dinyatakan sembuh atau negatif.

Hal itu setelah hasil swab test diterima dari Dinkes Provinsi Lampung pada Kamis (6/8) lalu, setelah dilaksanakan swab test pada senin dan selasa (3-4/8) lalu.

Bacaan Lainnya



Kadis Kesehatan Pesbar, Tedi Zadmiko, S. Km., mengatakan dengan sembuhnya dua orang santri dari Covid-19 itu, kini tidak ada lagi warga di kabupaten Pesbar yang terjangkit virus corona itu.

“Alhamdulillah sekarang ini tidak ada lagi warga Pesbar yang terjangkit Covid-19, itu artinya warga yang berada di Kabupaten Pesbar berbeda dengan 38 orang yang terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi di Jakarta dan Pulau Bule,” kata dia.

Dijelaskannya, sebelumnya terdapat sembilan orang warga Kabupaten Pesbar yang terkonfirmasi Covid-19, dari jumlah tersebut semuanya sudah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan negatif.

“Sembilan orang tersebut semuanya merupakan santri asal Kabupaten Pesbar yang menimba ilmu di pondok pesantren temboro Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Ditambahkannya, kini pihaknya sedang mempersiapkan kendaraan untuk keberangkatan dua orang santri itu kembali ke pondok pesantren temboro di Jawa Timur.

“Semua biaya keberangkatan keduanya ke Pondok Pesantren itu ditanggung oleh Pemkab Pesbar, begitu juga dengan santri lainnya yang terkonfirmasi positif keberangkatannya ditanggung Pemkab Pesbar, ujarnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak tertular wabah Corona, dengan begitu tidak ada lagi warga Pesbar yang terjangkit Covid-19.

“Kita berharap tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar. Masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan protokol kesehatan lainnya,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait