Hasil Swab Enam Pedagang Pasar Kotaagung Negatif

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tanggamus mengungkapkan bahwa hasil swab test enam pedagang pasar Kota Agung Negatif Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung Ketua GTPP Covid 19 yang juga  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani disela kegiatan rapid test massal di Pasar Talang Padang.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah dari dua kali swab terhadap enam orang di Pasar Kotaagung telah keluar dan hasilnya negatif Covid-19,” ungkap bupati didampingi Kepala Diskes Taufik Hidayat.

Dalam kesempatan itu, bupati juga kembali mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penularan Covid 19.

“Di Tanggamus sudah ada dua kasus, satu meninggal dunia dan satu sudah dinyatakan sembuh. Semoga tidak ada lagi penambahan kasus, kuncinya adalah disiplin protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, rajin berolahraga dan makan makanan bergizi,” pesan Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani.

Sebelumnya diberitakan, GTPP Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan Rapid Test kepada 114 di Pasar Kota Agung pada Kamis (4/6) pagi.

Menurut Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, terdapat enam orang yang reaktif hasil rapid test nya merupakan pedagang dan pengunjung pasar, dan hasil rapid test reaktif itu, maka dilanjutkan dengan swab test atau PCR.

“Keenam orang yang hasilnya reaktif tersebut langsung dilakukan swab test di Puskesmas Kotaagung,” kata Taufik, Kamis (4/6) sore.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait