Hasil Swab Keluar, Satu Warga Lambar Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berdasarkan hasil swab, Satu warga Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berjenis kelamin perempuan, saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Handayani, Kotabumi Lampung Utara (Lampura) dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hasil swab test dengan menyatakan positif tersebut dipertegas Kadis Kesehatan (Kadiskes) Lambar Paijo, M.Kes., sebagai upaya lanjutan secara medis untuk lebih memastikan hasil rapid tes reaktif pada Rabu (26/8) di RS Handayani.

Bacaan Lainnya



Latar belakang perjalan pasien sendiri sekitar lebih kurang Satu bulan lalu pernah berkunjung ke Cimahi, Jawa barat.

Terkait itu Paijo mengimbau warga untuk tidak panik dan tetap waspada, serta terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana anjuran pemerintah. 

Awalnya Pasien merasakan sakit Anemia dan Maag sehingga melakukan pengobatan di Puskesmas Pajarbulan, lalu dirujuk ke RS Medika Insani Bukitkemuning dan dirujuk lanjutan ke RS Handayani.  

Di RS tersebut pasien dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif kemudian dilakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif. 

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 meminta masyarakat untuk tidak panik, dan bagi warga yang pernah kontak untuk segera melapor ke petugas terdekat.

Pihaknya juga menghimbau semua warga untuk menjalankan prokes, serta jika dari lokasi (zona) merah untuk melakukan isolasi mandiri. 

“Kondisi seperti ini harus tetap waspada, walaupun Empat bulan ini nihil tapi kemungkinan penularan tetap terjadi, karena pandemi ini belum berakhir,” ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi dari Mislaini pihak keluarga kondisi pasien saat ini terus membaik. 

“Kondisi pasien terus membaik, dan diagnosanya HB rendah serta Maag,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait