Hasil Swab, Pasien Covid-19 di Lambar Bertambah 2 Orang  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berdasarkan hasil swab Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kepada Enam orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19, warga Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong.

Dua dinyatakan positif terpapar. Yakni anak dan nenek pasien Hasilnya 2 orang yang merupakan anak dan nenek pasien

Bacaan Lainnya



Kadiskes Lambar Paijo, M.Kes, ketiga pasien telah menjalani isolasi mandiri. Dimana pasien pertama sudah pulang ke rumah setelah melakukan pengobatan di Rumah Sakit (RS) Handayani, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

“Pasien yang pertama di swab oleh pihak rumah sakit, sudah pulang ke rumah. Tapi sesuai ketentuan masih melakukan isolasi bersama anak dan neneknya,” terang pihaknya. 

Paijo juga menyampaikan jika sudah melakukan koordinasi dengan kecamatan dan puskesmas untuk memisahkan sementara keluarga pasien yang negatif. 

Tindakan berikutnya, berdasarkan hasil koordinasi dengan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar melakukan pendataan  siswa yang pernah kontak dengan pasien.

“Senin besok rencananya akan dilakukan tracing di sekolah pasien,” ujarnya.

Dimana ketiga pasiennya yang terpapar covid-19 semuanya cluster Cimahi. Dari data yang diperoleh justru  si nenek lebih dahulu berangkat ke cimahi. Dan saat kembali ke Lambar bersamaan. (rin/mlo)



Pos terkait