Hasil Swab PCR Erlina Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Calon Wakil Bupati yang juga Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) non aktif Erlina, S.P, M.H., dinyatakan negatif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), hal itu berdasarkan hasil Swab PCR kedua yang dilaksanakan pada Senin (30/11) kemarin.

Kadis Kesehatan Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan Calon Wakil Bupati Erlina, S.P, M.H., telah selesai melaksanakan isolasi mandiri dan dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa setelah hasil Swab PCR menyatakan negatif Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Surat pernyataan bawah Cawabup Erlina sudah selesai melakukan isolasi mandiri sudah kami keluarkan, sekarang sudah bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa dan tidak perlu lagi melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Dijelaskannya, meski telah selesai melaksanakan isolasi mandiri dan sudah dapat melaksanakan aktivitas, pihaknya meminta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kita telah mengimbau yang bersangkutan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan sembuhnya Cawabup Erlina dari Covid-19, kini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 tinggal dua orang lagi, satu orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Alimudin Umar.

“Sekarang tinggal dua lagi yang masih terkonfirmasi positif, pasien yang menjalani isolasi mandiri diperkirakan empat hari lagi selesai menjalani isolasi mandiri sedangkan satu orang lainnya menunggu hingga benar-benar sehat,” terangnya.

Untuk mencegah penularan wabah tersebut, pihaknya tidak pernah bosan menyampaikan imbauan ke masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Sampai sekarang salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah melalui penerapan protokol kesehatan, jadi kita berharap jangan sampai masyarakat mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait