Hasil Swab, Positif Covid-19 di Lambar Bertambah Satu Orang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo, S.K.M, M.Kes.

Medialampung.co.id – Jumlah masyarakat Kabupaten Lambar yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-9) bertambah satu orang sehingga saat ini jumlahnya menjadi lima orang.

“Sesuai dengan informasi yang kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pukul 17.00 WIB, Selasa (1/9), bahwa hasil Swab  Ny. S  istri Tn. G atau ibu dari Ny. PA terkonfirmasi positif Covid-9. Kini kasus terkonfirmasi Covid-19  untuk kluster  Cimahi di Lambar menjadi lima orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Lambar, Paijo, S.K.M, M.Kes, Rabu (2/9).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, riwayat perjalanan yaitu  Ny. S sebelumnya ikut bepergian dengan anaknya yaitu Ny. PA warga Kelurahan Pajarbulan  ke Cimahi, Provinsi Jawa Barat pada 26 Juli 2020 untuk menghadiri acara keluarga dan pada tanggal 2 Agustus 2020 Ny. PA kembali ke Pajar Bulan bersama rombongan 8 orang menggunakan kendaraan pribadi.

“Saat ini Ny. S sudah dilakukan isolasi mandiri dan telah kita berikan vitamin. Tim Gugus Tugas Kecamatan bersama petugas kesehatan akan terus melakukan pemantauan,” kata dia.

Paijo menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena tidak semua yang melakukan perjalanan ke zona merah tertular Covid-19 khususnya orang-orang selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkas dia.(lus/mlo)


Pos terkait